Breaking News

Penyerahan Bantuan Alsintan APBD Tahun 2019


Penyerahan Bantuan Alsintan APBD Tahun 2019

Hari ini tanggal 19 September 2019 di Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan dilakukan penyerahan bantuan Alsintan Handtraktor sebanyak 12 unit yang diserahkan secara simbolis oleh Bapak Bupati Padang Pariaman Drs. Ali Mukhni, total bantuan handtraktor kegiatan APBD Tahun Anggaran 2019 berjumlah 30 unit, penyerahan bantuan ini didampingi oleh anggota DPRD Padang Pariaman Bapak Januar Bakri, SH.

Dalam sambutannya Bapak Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Yurisman, SP. MM menyatakan dari 1.200 kelompok tani yang ada di Padang Pariaman, 800 kelompok tani sudah mendapatkan bantuan Alsintan dan diharapkan kedepannya seluruh kelompok tani yang ada akan mendapatkan bantuan baik dari dana APBD maupun bantuan APBN. Serah terima bantuan ini berlangsung secara hangat dan kekeluargaan dan Bapak Bupati berpesan kepada kelompok tani yang mendapat bantuan untuk merawat dengan baik dan dimanfaatkan seoptimal untuk kesejahteraan anggota kelompok tani.  

 

Dengan Alsintan yang sudah ada 75 % di keltan, petani bisa berusaha tani secara full mekanisasi atau usaha tani moderen dan meningkatkan IP ( Indeks Pertanaman) per tahun, dan pada akhirnya dapat meningkatkan produksi dan produktifitas tanaman pangan


Sejalan dengan Program Kementerian Pertanian tentang petani Millenial yaitu Petani muda yg berumur 24 s.d 39 tahun, memanfaatkan IT untuk menunjang Usaha Taninya, Bapak Bupati sangat berharap kepada para pemuda untuk menjadikan pertanian sebagai usaha yang sangat menjanjikan, denga berkiprah langsung berusaha tani secara profesional.
 
Dan bantuan ini diharapkan dapat membantu meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan anggota kelompok tani.

(Elf/ywn)



BACA JUGA

2. Penyerahan Bantuan Alsintan APBD Tahun 2019

Hari ini tanggal 19 September 2019 di Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan dilakukan penyerahan bantuan Alsintan Handtraktor sebanyak 12 unit yang diserahkan secara simbolis oleh Bapak Bupati....