Breaking News

Berbagi Pengalaman, DistanKP Kab. Nias Kunjungi Padang Pariaman


Berbagi Pengalaman, DistanKP Kab. Nias Kunjungi Padang Pariaman

Pariaman (12/08/2019) DISTANKP Kab. Pd Pariaman menerima kunjungan dari DISTANKP Kab. Nias Barat sebanyak 3 org, terdiri dari Kadis Bpk. Drs. Ekonomi Daeli, MM beserta Kabid PSP dan Penyuluhan beserta 1 orang staf. Rombongan diterima Bpk. Kadis, Yurisman Yakub SP.MM, di Kantor DISTANKP beserta Kabid PSP dan Penyuluhan, Kasi dan staf terkait.

 

Kunjungan ini dlm rangka Studi Banding/Studi Tiru Pelaksanaan Penyediaan Prasarana Sarana Pertanian dalam menunjang Peningkatan Produksi dan Produktivitas Pertanian, terutama  Brigade Alsintan. Rombongan ini terkesan dengan banyak hal yg ada di Kab. Pd. Pariaman, sepert: potensi sektor pertanian dan kontribusinya terhadap PDRB,  pelaksanaan Brigade Alsintan dlm upaya percepatan tanam/LTT dan pengolahan lahan terlantar.

 

Satu hal yang menarik perhatian rombongan ini adalah Program Bpk. Bupati Padang Pariaman bahwa " Tidak Sejengkal pun Tanah di Kab. Pd. Pariaman yang tidak Bernilai Ekonomis" yg pelaksanaannya didukung oleh sarana Brigade Alsintan. Kunjungan ini diakhiri dg tukarmenukar cinderamata dan foto bersama.  Smg kunjungan ini bermanfaat bagi Kab. Nias Barat. (YWT/2019)



BACA JUGA

1. Padi Tadah Hujan dan Berumur Genjah

Lahan sawah tadah hujan dengan luas 1.4 juta ha merupakan lumbung padi kedua setelah lahan irigasi bagi Indonesia. Pengertian lahan sawah tadah hujan adalah lahan yang memiliki pematang namun....


9. Penyerahan Bantuan Alsintan APBD Tahun 2019

Hari ini tanggal 19 September 2019 di Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan dilakukan penyerahan bantuan Alsintan Handtraktor sebanyak 12 unit yang diserahkan secara simbolis oleh Bapak Bupati....